:: kunjungi - http://www.juraganrobot.com - online shop robotik spare parts ::

Rangkaian lampu flip-flop dengan IC 555


6 comments:

Jeffri Hafiz Rahmat mengatakan...

tung,
negativenya bener tu y???
pin1 = gnd??

guntur wicaksono mengatakan...

iya piss,,...

Anonim mengatakan...

g bener cuy..
masak nyaklah smua..???

guntur wicaksono mengatakan...

masak sih gan..???
aku coba bisa kok...

Danar mengatakan...

anonim mengatakan benar. nyala semua, tdk berkedip. kesalahan ada di gambar skema. Pin 3 tdk langsung terhub. dengan negatif batre. Gak perlu pake IC555 led sdh nyala kalo skema sprt itu. listrik Batre +, R 220 ohm, led, batre -.

Seharusnya kabel warna pink yg terhubung (pin 1) ke negatif batre. Coba cek lg, mudah2an ane gak kliru.

Seno mengatakan...

yang bener tu, positif batre di sambung ke pin 4,8 & negatifnya di pin 1. jamin langsung kedip...

Poskan Komentar

Ma'af Kalau Ada kesalahan dan sesuatu yang kurang pas, atau ada yang salah dalam penulisan blog ini...Mohon Komentar dan sarannya untuk perkembangan blog ini, Terima Kasih...:-)

Facebook Twitter Juraganrobot.com